Wednesday, October 30, 2013

CONTOH RPP B. Indo Pel. 1- Keg. 1 Maharadja

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
PELAJARAN I/ KEGIATAN 1

Satuan Pendidikan : SMK Negeri 2 Magetan
Mata Pelajaran: Bahasa Indonesia
Kelas/Semester   : X/1
Materi Pokok: Teks Laporan Hasil Observasi
  Alokasi Waktu: 4 X 45 menit

  1. Kompetensi Inti
  2. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
  3. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif, proaktif, dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
  4. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
  5. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri dan mampu menggunakan metode sesuai dengan kaidah keilmuan.

  1. Kompetensi Dasar dan Indikator
1.2 Mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Indonesia dan menggunakannya sebagai sarana komunikasi dalam memahami, menerapkan, dan menganalisis informasi lisan dan tulis melalui teks anekdot, eksposisi, laporan hasil observasi, prosedur kompleks dan teks mahluk di bumi ini.
2.2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, dan proaktif dalam menggunakan bahasa Indonesia untuk melaporkan hasil observasi. 
3.1 Memahami struktur dan kaidah teks anekdot, laporan hasil observasi, prosedur kompleks, eksposisi, dan negosiasi baik melalui lisan maupun tulisan.
  1. Mengidentifikasi stuktur dan isi teks laporan hasil observasi.
  2. Mengidentifikasi ciri/kaidah bahasa teks laporan hasil observasi.
  3. Menjawab pertanyaan sesuai dengan isi teks laporan hasil observasi. 
  4. Menunjukkan kalimat simpleks dan kompleks dalam teks laporan hasil observasi.
3.5  Mengevaluasi teks laporan hasil observasi berdasarkan kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun tulisan.
  1.  Mengevaluasi teks laporan hasil observasi berdasarkan kaidah teks laporan hasil observasi.
  2. Mengevaluasi teks laporan hasil observasi berdasarkan isi dan struktur.
4.1 Menginterpretasi makna teks anekdot, eksposisi, laporan hasil observasi,
 
 

LINKS FROM ME (2)

GESKRIPSI


BLOG INI DIBANGUN OLEH GURU YANG INGIN MEMPERCEPAT ALUR INFORMASI DALAM IMPLEMENTYASI KURIKULUM 2013 KARENA ITU MOHON DO'A RESTU DAN MOTIVASI
Powered by Blogger.