Friday, August 9, 2013

PROFIL PENILAIAN KEGIATAN SISWA DALAM PELAJARAN TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI - BAHASA INDONESIA SMK KELAS X

PROFIL PENILAIAN KEGIATAN SISWA

DALAM PELAJARAN TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI


Nama
:

Judul
:

Tanggal
:



Skor
Kriteria
Komentar ISI
ISI
27—30
Sangat baik—empurna:
menguasai topik tulisan; substantif; pengembangan                    pernyataan umum atau klasifikasi^anggota/aspek                           yang dilaporkan secara lengkap; relevan dengan                             topik yang dibahas
22—26
Cukup—baik:
cukup menguasai permasalahan; cukup memadai;     pengembangan tesis terbatas; relevan dengan topik,                     tetapi kurang terperinci
17—21
Sedang—cukup:
penguasaan permasalahan terbatas; substansi kurang;  pengembangan topik tidak memadai
13—16
Sangat kurang—kurang:
tidak menguasai permasalahan; tidak ada substansi;                      tidak relevan; tidak layak dinilai
STRUKTUR TEKS

18—20
Sangat baik—sempurna:
ekspresi lancar; gagasan terungkap padat dengan                              jelas; tertata dengan baik; urutan logis (pernyataan                              umum atau klasifikasi^anggota/aspek yang dilaporkan);                     kohesif
14—17
Cukup—baik: kurang
lancar; kurang terorganisasi, tetapi ide utama                              ternyatakan; pendukung terbatas; logis, tetapi tidak                             lengkap
10—13
Sedang—cukup:
tidak lancar; gagasan kacau atau tidak terkait; urutan                              dan pengembangan kurang logis
7—9 
Sangat kurang—kurang:
tidak komunikatif; tidak terorganisasi; tidak layak dinilai
KOSAKATA

18—20
Sangat baik—sempurna:
penguasaan kata canggih; pilihan kata dan ungkapan                         efektif; menguasai pembentukan kata; penggunaan                          register tepat
14—17
    Cukup—baik:
penguasaan kata memadai; pilihan, bentuk, dan                                      penggunaan kata/ungkapan kadang-kadang salah,                        tetapi tidak mengganggu
10—13
Sedang—cukup:
penguasaan kata terbatas; sering terjadi kesalahan                         bentuk, pilihan, dan penggunaan kosakata/ungkapan;                      makna membingungkan atau tidak jelas
7—9 
Sangat kurang—kurang:
pengetahuan tentang kosakata, ungkapan, dan                             pembentukan kata rendah; tidak layak nilai
KALIMAT

18—20
Sangat baik—sempurna:
konstruksi kompleks dan efektif; terdapat hanya                                  sedikit kesalahan penggunaan bahasa (urutan/fungsi                         kata, artikel, pronomina, preposisi)
14—17
Cukup—baik:
konstruksi sederhana, tetapi efektif; terdapat kesalahan                        kecil pada konstruksi kompleks; terjadi sejumlah
kesalahan penggunaan bahasa (fungsi/urutan kata,                       artikel, pronomina, preposisi), tetapi makna cukup jelas       10—13

Sedang—cukup:
terjadi kesalahan serius dalam konstruksi kalimat  tunggal/kompleks (sering terjadi kesalahan pada                              kalimat negasi, urutan/fungsi kata, artikel, pronomina,                     kalimat fragmen, pelesapan; makna membingungkan                          atau kabur
7—9 
Sangat kurang—kurang:
tidak menguasai tata kalimat; terdapat banyak                                kesalahan; tidak komunikatif; tidak layak dinilai
MEKANIK
9—10
Sangat baik—sempurna:
menguasai aturan penulisan; terdapat sedikit                                         kesalahan ejaan, tanda baca, penggunaan huruf                                kapital, dan penataan paragraf
7—8 
Cukup—baik:
kadang-kadang terjadi kesalahan ejaan, tanda baca,                  penggunaan huruf kapital, dan penataan paragraf,                               tetapi tidak mengaburkan makna
4—6 
Sedang—cukup:
sering terjadi kesalahan ejaan, tanda baca,                          penggunaan huruf kapital, dan penataan paragraf;                       tulisan tangan   tidak jelas; makna membingungkan                        atau kabur
1—3 

Sangat kurang—kurang: tidak menguasai aturan                         penulisan; terdapat banyak kesalahan ejaan,                                        tanda baca, penggunaan huruf kapital, dan                                       penataan paragraf; tulisan tidak terbaca; tidak                                        layak dinilai

KOMENTAR:
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. ... ...
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. ... ...
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. ... ...
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. ... ...
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. ... ...
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. ... ...
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. ... ...
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. ... ...
JUMLAH:

PENILAI:


0 comments:

LINKS FROM ME (2)

GESKRIPSI


BLOG INI DIBANGUN OLEH GURU YANG INGIN MEMPERCEPAT ALUR INFORMASI DALAM IMPLEMENTYASI KURIKULUM 2013 KARENA ITU MOHON DO'A RESTU DAN MOTIVASI
Powered by Blogger.