Friday, August 9, 2013

Rekapitulasi Persentase Kegiatan Siswa

Pembahasan evaluasi dapat dipaparkan sebagai berikut.

No.
Jenis Tugas dan Tes
Bobot
1.
Tugas latihan
25%
2.
Tes tengah semester
25%
3.
Tes akhir semester
50%

Rekapitulasi Persentase Kegiatan Siswa


Mendengarkan
Membaca
Berbicara
Menulis
Menguatkan Tata Bahasa
Interaktif
Produktif
10%
30%
9%
14%
31%
6%
Apresiasi kesastraaan terintegrasi dalam tema kegiatan belajar

Rekapitulasi Penilaian  Kegiatan Siswa


No.
Jenis Teks
Aspek Penilaian
Isi
Struktur Teks
Kosakata
Kalimat
Mekanik
1
Laporan Hasil Observasi
30
pernyataan umum atau
klasifikasi^anggota/aspek
yang dilaporkan
20
20
20
10
2.

Prosedur Kompleks
30
tujuan^langkah-langkah
20
20
20
10
3.
Eksposisi
30
pernyataan pendapat (tesis)^ argumentasi^ penegasan ulang pendapat
20
20
20
10
4.
Anekdot
30

abstraksi^orientasi^krisis^
reaksi^koda
20
20
20
10
5
Negosiasi
30
pembukaan^isi^penutup
20
20
20
10










PROFIL PENILAIAN KEGIATAN SISWA
DALAM PELAJARAN TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI

Nama
:

Judul
:

Tanggal
:



Skor
Kriteria
Komentar ISI
ISI
27—30
Sangat baik—empurna:
menguasai topik tulisan; substantif; pengembangan pernyataan umum atau klasifikasi^anggota/aspek yang dilaporkan secara lengkap; relevan dengan topik yang dibahas
22—26
Cukup—baik:
cukup menguasai permasalahan; cukup memadai; pengembangan tesis terbatas; relevan dengan topik, tetapi kurang terperinci
17—21
Sedang—cukup:
penguasaan permasalahan terbatas; substansi kurang;  pengembangan topik tidak memadai
13—16
Sangat kurang—kurang:
tidak menguasai permasalahan; tidak ada substansi; tidak relevan; tidak layak dinilai
STRUKTUR TEKS

18—20
Sangat baik—sempurna:
ekspresi lancar; gagasan terungkap padat dengan jelas; tertata dengan baik; urutan logis (pernyataan umum atau klasifikasi^anggota/aspek yang dilaporkan); kohesif
14—17
Cukup—baik: kurang
lancar; kurang terorganisasi, tetapi ide utama ternyatakan; pendukung terbatas; logis, tetapi tidak lengkap
10—13
Sedang—cukup:
tidak lancar; gagasan kacau atau tidak terkait; urutan dan pengembangan kurang logis
7—9 
Sangat kurang—kurang:
tidak komunikatif; tidak terorganisasi; tidak layak dinilai
KOSAKATA

18—20
Sangat baik—sempurna:
penguasaan kata canggih; pilihan kata dan ungkapan efektif; menguasai pembentukan kata; penggunaan register tepat
14—17
Cukup—baik:
penguasaan kata memadai; pilihan, bentuk, dan penggunaan kata/ungkapan kadang-kadang salah, tetapi tidak mengganggu
10—13
Sedang—cukup:
penguasaan kata terbatas; sering terjadi kesalahan bentuk, pilihan, dan penggunaan kosakata/ungkapan; makna membingungkan atau tidak jelas
7—9 
Sangat kurang—kurang:
pengetahuan tentang kosakata, ungkapan, dan pembentukan kata rendah; tidak layak nilai
KALIMAT

18—20
Sangat baik—sempurna:
konstruksi kompleks dan efektif; terdapat hanya sedikit kesalahan penggunaan bahasa (urutan/fungsi kata, artikel, pronomina, preposisi)
14—17
Cukup—baik:
konstruksi sederhana, tetapi efektif; terdapat kesalahan kecil pada konstruksi kompleks; terjadi sejumlah
kesalahan penggunaan bahasa (fungsi/urutan kata, artikel, pronomina, preposisi), tetapi makna cukup jelas
10—13
Sedang—cukup:
terjadi kesalahan serius dalam konstruksi kalimat tunggal/kompleks (sering terjadi kesalahan pada kalimat negasi, urutan/fungsi kata, artikel, pronomina, kalimat fragmen, pelesapan; makna membingungkan atau kabur
7—9 
Sangat kurang—kurang:
tidak menguasai tata kalimat; terdapat banyak kesalahan; tidak komunikatif; tidak layak dinilai
MEKANIK
9—10
Sangat baik—sempurna:
menguasai aturan penulisan; terdapat sedikit kesalahan ejaan, tanda baca, penggunaan huruf kapital, dan penataan paragraf
7—8 
Cukup—baik:
kadang-kadang terjadi kesalahan ejaan, tanda baca, penggunaan huruf kapital, dan penataan paragraf, tetapi tidak mengaburkan makna
4—6 
Sedang—cukup:
sering terjadi kesalahan ejaan, tanda baca, penggunaan huruf kapital, dan penataan paragraf; tulisan tangan tidak jelas; makna membingungkan atau kabur
1—3 

Sangat kurang—kurang: tidak menguasai aturan penulisan; terdapat banyak kesalahan ejaan, tanda baca, penggunaan huruf kapital, dan penataan paragraf; tulisan tidak terbaca; tidak layak dinilai

KOMENTAR:
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. .
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. .
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. 
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. 
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. .
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. .
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. .
... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... .. .
JUMLAH:

PENILAI:







0 comments:

LINKS FROM ME (2)

GESKRIPSI


BLOG INI DIBANGUN OLEH GURU YANG INGIN MEMPERCEPAT ALUR INFORMASI DALAM IMPLEMENTYASI KURIKULUM 2013 KARENA ITU MOHON DO'A RESTU DAN MOTIVASI
Powered by Blogger.