EVALUASI DIRI
HASIL PEMBELAJARAN KETERAMPILAN
Nama
|
:
|
|
Kelas dan NIS
|
:
|
|
Tanggal
|
:
|
|
No.
|
Keterampilan
|
Bukti Pendukung
|
||
Bagus Sekali
|
Bagus
|
Cukup
|
||
1.
|
Komunikator yang efektif
|
|
|
|
a.
|
Berkomunikasi secara efektif
dengan menggunakan berbagai media
|
|
|
|
b.
|
Menggunakan berbagai informasi
|
|
|
|
c.
|
Menjadi komunikator yang efektif
dengan menunjukkan keterampilan menulis, berbicara, dan menyimak
|
|
|
|
d.
|
Menunjukkan keterampilan presentasi yang efektif
melalui ekspresi kreatif
|
|
|
|
2.
|
Pemecahan masalah secara efektif
|
|
|
|
|
Mengenali dan menganalisis masalah
|
|
|
|
|
Mencari strategi bagi pemecahan
masalah
|
|
|
|
|
Menunjukkan inisiatif dan kemampuan untuk
menuntaskan proses penyelesaian masalah
|
|
|
|
3.
|
Kontributor terhadap kelompok
|
|
|
|
|
Bekerja bersama untuk menyelesaikan tugas
kelompok
|
|
|
|
|
Menunjukkan keterampilan
interpersonal secara efektif
|
|
|
|
|
Memonitor diri dan menilai perilaku dalam
kelompok
|
|
|
|
|
Memotivasi anggota yang lain dalam
kelompok dalam berkontribusi untuk prestasi kelompok
|
|
|
|
4.
|
Warga yang bertanggung jawab
Menunjukkan sikap hormat terhadap orang lain
(santun dalam berbahasa)
|
|
|
|
|
Menunjukkan tanggung jawab
|
|
|
|
|
Berperan
dalam kegiatan terkait isu lokal, nasional, dan global (misalnya membantu
Gerakan Cinta Bahasa Indonesia)
|
|
|
|
|
Menunjukkan tanggung jawab
terhadap warga sekitar melalui kegiatan layanan pembelajaran yang terkait
dengan kebahasaan (misalnya membantu perpustakaan sekolah/RT/RW/daerah)
|
|
|
|
5
|
Pembelajaran seumur hidup
|
|
|
|
|
Menetapkan prioritas pribadi dan
tujuan yang dapat dicapai serta mengevaluasi kemajuan
|
|
|
|
|
Mengelola rencana yang efektif untuk
tujuan pendidikan dan tujuan berkarier
|
|
|
|
|
Mengembangkan dan memanfaatkan
strategi dalam menjaga kesehatan fisik dan mental
|
|
|
|
|
Juimlah Skor
|
|
|
|
0 comments:
Post a Comment