|
No.
|
Komponen
Rencana
Pelaksanaan Pembelajaran
|
Hasil
Penelaahan dan Skor
|
Catatan
|
||
1
|
2
|
3
|
|||
A
|
Identitas Mata Pelajaran
|
Tidak Ada
|
Kurang
Lengkap
|
Sudah
Lengkap
|
|
1.
|
Satuan
pendidikan,kelas, semester,
program/program keahlian, mata pelajaran
atau tema pelajaran, jumlah pertemuan.
|
||||
B.
|
Perumusan Indikator
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan SKL,KI dan KD.
|
||||
2.
|
Kesesuaian penggunaan kata kerja
operasional dengan kompetensi yang
diukur.
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan aspek sikap,
pengetahuan, dan keterampilan.
|
||||
C.
|
Perumusan Tujuan Pembelajaran
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai.
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan
kompetensi dasar.
|
||||
D.
|
Pemilihan Materi Ajar
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
tujuan pembelajaran
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan
karakteristik peserta didik.
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan alokasi waktu.
|
||||
E.
|
Pemilihan Sumber Belajar
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan KI
dan KD.
|
||||
2.
|
Kesesuaian
dengan materi pembelajaran dan pendekatan scientific.
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan
karakteristik peserta didik.
|
||||
F.
|
Pemilihan Media Belajar
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
tujuan pembelajaran.
|
||||
2.
|
Kesesuaian
dengan materi pembelajaran dan pendekatan scientific.
|
||||
3.
|
Kesesuaian dengan
karakteristik peserta didik.
|
||||
G.
|
Model Pembelajaran
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan
tujuan pembelajaran.
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan
pendekatan Scientific.
|
||||
H.
|
Skenario Pembelajaran
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Menampilkan kegiatan
pendahuluan, inti, dan penutup dengan jelas.
|
||||
2.
|
Kesesuaian
kegiatan dengan pendekatan scientific.
|
||||
3.
|
Kesesuaian penyajian dengan sistematika materi.
|
||||
4.
|
Kesesuaian
alokasi waktu dengan cakupan materi.
|
||||
I.
|
Penilaian
|
Tidak
Sesuai
|
Sesuai
Sebagian
|
Sesuai
Seluruhnya
|
|
1.
|
Kesesuaian dengan teknik
dan bentuk penilaian autentik.
|
||||
2.
|
Kesesuaian dengan
dengan indikator pencapaian kompetensi.
|
||||
3.
|
Kesesuaian kunci
jawaban dengan soal.
|
||||
4.
|
Kesesuaian pedoman
penskoran dengan soal.
|
||||
Jumlah
|
....................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
...................................................................................................................................................................
..................................................................................................................................................................
.................................................................................................................................................................
PERINGKAT
|
NILAI
|
Amat Baik ( A)
|
90 ≤ A≤100
|
Baik (B)
|
75≤ B <90
|
Cukup (C)
|
60 ≤ C < 75
|
Kurang (K)
|
K < 60
|
0 comments:
Post a Comment